jump to navigation

BALI short TRIP Juli 2011 July 14, 2011

Posted by sandytasha in Catatan Kecil Ku.
trackback

9 to 11 July 2011

Short Trip, Short Planning πŸ™‚ No Planning Bahkan.. Jum’at Sore pesen e-tiket, Sabtu pagi berangkat. Dari rumah jam 4 pagi. Sampai Soe-Hatt airport jam 5 pagi, nunggu departure stay di lounge, sholat Subuh terus breakfast and nyantai2 deh,,

Pesawatnya take off jam 06.oo pagi, perjalanan ke Denpasar 1 jam 15 menit. Jadi tiba di Bali kira2 jam stg9 waktu Bali.

Just Arrived at Ngurah Rai Airport with Lion Air

Nah, begitu sampai nggak pake lama nunggu baggage, karena semua bawaan ditaroh cabin. So, langsung aja lenggang jalan deh, nunggu driver dari Santika Beach jemput ke hotel.

Sampai di hotel, sambil nuggu preparing kamar (semua full loh kamarnya, MANTAP) kita dikasih welcome drink khasnya Santika, hmm.. rasa2nya sih seperti minuman daun sereh gitu, agak aneh sih awal2nya tapi karena uda dua kali minum (minum pertama di Santika Kuta, keduanya sekarang di Santika Beach Tuban :p) Jadi, rasanya uda rada doyan.. Apalagi kan baru nyampe, jadi ‘hauuus’ pengen yang seger2 jadi ‘pas’ banget deh.

DAY 1

Penginapan, Santika Beach Villa

Swimming Pool + Beach View

Jadi, ternyata berhubung hotel + bungalow di Santika Full, kita nginep di Villa nya Santika.. wawww.. hehehe..Β  Rezeki namanya. Hotel aja uda bagus, Bungalow apalagi. Nahlohh Kalau Villa?? hmm.. dapet Private pool, Welcome Fruits Basket, Private Butler, Bathroom yang superb, with bathtub and LCD TV. Great! Absolutely Perfect! Plus View depan Villa yang langsung Pantai, jadi punya private beach deh..

Nah, after check in dan naroh bawaan di Villa, lanjut lagi keliling jalan kaki ke Kuta Plaza, lihat2 Plaza di Kuta. Dan.. Having Lunch di A&W Kuta Plaza. This is my 1st time loh, makan A&W!! (di Bali maksudnya, biasanya kan makannya di CBD. wkwkwk). Habis itu keliling2 cuci mata, dan nongkrong di Coffee Bean sambil menunggu jemputan guide Balinya.

Jam, 13.oo, guide nya jemput. Namanya Pak Made, biasa dikenal dengan sebutan Pak ‘Panjul’. Pertama mikir sih kirain kepalanya ‘panjul’. Habisan kalau orang jawa kan panjul artinya kepalanya agak panjang. πŸ˜€ hehehe pisss pak (^^)v. Tapi, kalau di Bali, Panjul itu artinya orang yang Bandel, boleh lah bahasa lainnya dibilang Begajulan. Nah, itu tuh yang bikin pak Made ini dikenal dimana2, temennya banyak. Hmmm.. Kalau nama aslinya sih I Made Sentana. Nah, artinya :

Kata Pertama : “I” menandakan anak laki2, Kalau kata pertamanyaΒ  “Ni” Berarti anak perempuan

Kata Kedua : “Made” menandakan anak Kedua

Ada 4 nama yg merupakan nama Bali berdasarkan urutan:

1.WAYAN alias PUTU alias GEDE adalah nama untuk anak pertama.

2. MADE alias KADEK alias NENGAH adalah nama untuk anak kedua

3. NYOMAN alias KOMANG adalah nama utk anak ketiga

4. KETUT (no alias) nama untuk anak keempat.

Kata Ketiga :Β  “Sentana” Nah itu baru namanya, Waktu itu dikasih tau artinya, Tapi Lupa pas sampe Jakarta. :p wkwkwMaklum Faktor “U” πŸ˜€

Oke, Lanjut ya? Perjalan pertama diawali ke GWK, yaitu Garuda Wisnu Kencana. Nah, ditempat ini ada 2 buah pantung besar, yaitu patung Dewa Wisnu dan Patung Garuda. Nantinya, patung ini merupakan Patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai Garuda. Namun, GWK ini masih belum selesai, jadi patung Dewa Wisnu, dan Garuda masih terpisah. Kemudian, tangan patung dari Dewa Wisnu juga masih ada ditempat yang berbeda.

Meskipun begitu, GWK banyak didatangi pengunjung, terutama pengunjung lokal. Disini terdapat pertunjukan sendra tari bali, permainan seperti ATV, toko-toko souvenir, juga fenomena alam berupa mata air, yang dipercayai dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Terutama penyakit haus dan dahaga. hehehe :D. Mata air ini ditemukan saat proses pembangunan GWK. Selain itu, di GWK kita juga dapat menikmati pemandangan yang indah. (view bukit-bukit yang terpotong2 seperti kue). Waktu pemotongan bukit2 ini ternyata menggunakan dynamite loh, yang efek getarnya berasa sampai ke depan jalan GWK. Bukit yang terpotong2 ini merupakan salah satu art atau seni yang dituangkan pada alam.

Duduk2, di anak tangga GWK

Setelah berpanas2an di GWK, kita menuju ke Uluwatu, untuk nonton tari kecak dengan feel and taste yang beda. Kenapa? karena untuk nonton Tari Kecaknya kita harus menaiki bukit dan melewati hutan lindung dengan pemandangan kera-kera yang bercengkrama. Mantaps πŸ˜€

Wetsss, otw to Uluwatu, kita melewati Pantai Padang2, ini adalah pantai yang diminati untuk surfing karena ombaknya. pantai ini juga menawarkan pesona yang indah, dilain airnya yang jernih, pasirnya yg putih n lembut dan karang2nya yang menawan. Oh, klo boleh bilang “What a Wonderful World”

Mampir ke Pantai Padang-Padang

Tapi sayang disayang, karena cuma ngelewatin, jadi ga sempet nyemplung atau ngobrol-ngobrol sama pantainya, jadi cuma sekedar foto aja deh.Β  Kebetulan untuk ke pantai padang2 ini kita harus naik ke tebing kemudian turun kebawah melewati gua. Dan, boleh dibilang cukup melelahkan πŸ™‚ Nggak seperti Pantai Kuta yang landai.

Oke, Here We gooooo..

Nyampe deh di Uluwatu, di parkiran mobil pun sudah berasa banyak kera-kera yang nyamperin. FYI, kalau disni jangan pake benda2 yg mengundang si kera deh. Seperti pakai topi, kacamata, sandal/sepatu yang nyentrik. Karena bisa jadi kamu rebutan sama dia. hehehe. Selain itu jangan juga bawa benda-benda yang mengundang tangan2 si kera untuk ngambil. Sperti makanan. Nah, kalau mau bawa makanan pastikan tas tertutup rapat (ber-retsleting). Info juga, kalau mau foto dengan HP atau kamera harus pegang dengan erat + digenggam. HP sebaiknya jangan ditenteng lebih bagus dimasukin kantong or tas aja.

Otw Bukit Uluwatu, Lewatin Tempat Tinggal nya Si Kera (potonya ngeri gituu)

Nah, sebelum naik ke bukit, kita harus mengenakan kain yang dililitkan dipinggang, karena kita mau masuk ke kawasan suci. Kalau yang pkai celana pendek, diharuskan memakai kain yang telah disediakan. Kebetulan ada dua warna disana : ungu dan kuning. Dan, sudah ketebak kan warna apa yang ku pilih? :p

Behind Purple Buoganville

Eh ternyata nemu bunga dengan warna ungu loh, Kebetulan!. Akhirnya foto deh, dan baru tahu juga kalau itu bunga namanya Bougenville, Selama ini manggil nama itu bunga dengan sebutan bunga kertas. Udik ya? heheh emang deh dasar Bopung :p

Nah Sampe deh di bukitnya, dengan view yang Ruarrrrrrrr Biasaaaaa! Kita bisa lihat laut dan deburan ombak yang terhempas dikarang, kita dapat melihat luasnya langiit yang terhampar dengan begitu leluasa. Ditebing ini, boleh dikata ujungnya Bali. Jadi, perjalanan kali ini kita sampai ke the point of Bali Island. Pantes aja disebut Pulau Dewata, indahnya beginii.. baru kali ini juga ngerasain yg namanya “the real Bali Vacation”

So, this is the best view i ever see
Kera + Bayi Kera πŸ˜€

Setelah keliling-keliling, sekarang saatnya menikmati kecak dance. Tepat pukul 18.00 tari kecak dimulai. Penontonnya full, bahkan sampai nambah bangku. Diperkirakan penontonnya sekitar enam ribu orang. Tari kecak merupakan tari yang dibawakan oleh sekitar 70 orang laki2 dengan tanpa menggunakan alat musik. Alat musiknya menggunakan suara asli manusia. Tari kecak ini juga menampikan cerita epos ramayana Rama dan Sita. yang lebih seru lagi, pemandagan didepan tari kecak ini langsung sunset. Dalam hati aku berkata “Subhanallah, indahnya alam ini”

Tari Kecak Uluwatu Desa Pecatu
So, this is the sunset, Uluwatu Sunset..

Usai nonton Tari Kecak, sekarang waktunya Dinner πŸ™‚ Makan malam di Jimbaran Bali, dengan panorama pantai dimalam hari, kerlip lampu dari langit tiap 15 menit (pesawat yang mau landed ke Ngurah Rai). Plus live music dan Bali dance dari restorannya..

Romantis banget, mana live music nya juga kemaren sempet nyanyiin lagu “can u feel the love tonight”

DAY 2

Pagi dihari kedua, bangun sangat pagi jam 2 pagi, dan jam 3 nya langsung berangkat menuju Teluk Lovina. Apa sih yang dikejar? Sunrise ditengah laut plus lumba-lumba yang menari dan lompat di permukaan laut.

After Sunrise, Teluk Lovina

Jadi, lumba-lumba nya hanya muncul pagi hari saja kisaran jam 6-9 pagi. Untuk menghirup oksigen jadi dia berenang dipermukaan. Biasanya juga dia bergerombol. Ya ampuuun, cantik2 sekali lumba2nya..

Hunting Pic of Dolphins

perjalanan ke tengah laut, bukan hitungan meter lagi, tapi berkilo-kilo.. Kita naik kapal kecil, yang biasanya berfungsi untuk mancing ikan di laut. Setelah menikmati sunrise, beautiful sky and Dolphins, pak ‘nahkoda’ nya mengajak kita ke taman laut, dimana dari perahu bisa keliatan ikan-ikan laut yang beraneka jenis dan banyak, serta terumbu karang dan rumput laut yg dapat terlihat jelas karena air yang bening dan laut yang dangkal. Dari perahu, kita dapat memberi makan ikan2 yang cantik dengan roti. Makanya harus nge-bekal roti nih, selain buat ganjel perut juga buat manggil si ikan2 πŸ™‚

Di laut yang dangkal ini juga banyak loh yg snorkling, jadi pengeen πŸ™‚ Tapi Bali Februari kemarin kan uda snorkling di Benoa, so harus cari adventure yang beda πŸ˜€ hehe

Berlabuh setelah Sail over seven Seas :p

Nah, Lanjut lagi di hari kedua, setelah teluk Lovina, kita on the way to Bedugul. Tapi diperjalanan sempet lunch di Ayam Bakar Taliwang khas Bali sama makan kangkung Plecing. Mantaaappp..

Menuju Pura Ulundanu

Jump High, Danau Baratan

So, This is Ulundanu Pura. Pura ditengah Danau. Beautiful!

Setelah petualang di bedugul, sampai lah ke Santika (again). Agak sorean nih datengnya jadi sempet menikmati sunset depan villa deh..

Back to Hotel, Enjoying Sunset.. Ya, Beach Sunset!!!

sunset..

Abis itu, makan complimentary yang spesial disiapin πŸ˜€ aduh pokoknya disni ga ada kata laper deh. Wong sebelum laper wis diisi meneh. :D. Nah, Abis makan, mandi2 + beres2, lanjut lagi jalan kaki ke Kuta. Seperti Februari lalu, makan di Rosso Vivo.Β  MANTAP

DAY 3

Last day di Bali, dan hari pertama menikmati breakfast di Santika. Karena kemarin kan pagi2 buta uda kabur ke Teluk Lovina :p. hari ini ga ada jalan2 yang panjang, soalnya jam empat harus uda jalan ke airport. Back Home.. 😦

After Breakfast, Giggling with Mom and Sister at FishPond

Abis Sarapan, langsung ganti baju (engga mandi loh :p) Soalnya mau ke Tanjung Benoa, Water Sport (again). Nah, uda siap2 n panas2an nggu di pantai + make life jacket, ternyata air surut. Jadi gagal parasailing deh :(. Parasailing dibuka lagi jam tiga, padahal jam tiga harus preparing and packing kan mau pulaaangg (ohh.. i wanna go home :p)

,

Benoa, Water Sport. Preparing Parasailing

Mengobati kekecewaan, aku minta Pak Made anter ke Padang2. Kemaren kan belom sempet cengkrama sama pantainya. Jadi, harus memuaskan hasrat nih.. nyemplung and splashhhh with.. πŸ˜€

Down the stairs to Padang2 Beach, Near the Dreamland beach πŸ™‚ Through the caves

Jadi, abis naik tangga, harus turun lagi untuk mencapai pantainya..

on Action, Padang2 beach (AGAIN)

Okay, this is the last part : Photo Session di Padang2 *Lohhhh

Kesimpulan : Masih banyak tempat yang belum kami jangkau di Bali, tapi next trip boleh deh kita jelajahi. Walaupun singkat, tapi liburan padat jadwal dan puasss.. Bali menyuguhkan tempat2 yang bikin ‘lupa’ saking excited nyaa..

Bali bikin kita lupa dengan masalah2, kejenuhan aktifitas, kemacetan jakarta, kebetean dan bahkan PACAR. Jadi, kalau lagi broken heart, jalan-jalan ke Bali tapi.. Bukan sekedar di Kuta or Denpasar ya. Jelajah Baliii! :p

Last words : Bali, i’m in love!

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: